Seks Rutin Sangat Bermanfaat Untuk Tubuh

Dunia Perawan – Seks bukan saja sebagai ajang pelampiasan gairah birahi semata dalam sebuah hubungan rumah tangga. Selain demi menjaga keharmonisan antara suami-istri, seks juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut penjelasannya;

Seks Rutin Sangat Bermanfaat Untuk Tubuh

Kekebalan alami

Seorang ahli kesehatan seksual, Yvonne K. Fulbright, PhD menyebut orang-orang yang aktif melakukan hubungan seksual memiliki resiko kecil untuk terserang penyakit. Hal ini disebabkan oleh produksi antibodi yang tinggi saat terjadi hubungan seksual. Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Pensylvania, mahasiswa yang berhubungan seks sekali atau dua kali dalam seminggu ditemukan memiliki antibodi yang lebih tinggi, ketimbang mereka yang jarang melakukan hubungan seks.

Meningkatkan libido

Asisten Profesor bidang Kebidanan dan Ginekologi di Northwestern University, Lauren Streicher, MD, mengungkapkan bahwa dengan melakukan hubungan seks secara rutin, dapat meningkatkan libido dalam kehidupan seksual Anda.

Mencegah penyakit kandung kemih pada perempuan

Pinggul yang kuat sangat penting untuk menghindari Inkontinensia, yaitu kondisi di mana Anda tidak dapat mengontrol waktu buang air kecil secara tepat. Dengan sering melakukan seks Anda akan dapat mengencangkan pinggul Anda, dan mencegah datangnya penyakit Inkontinensia.

Menurunkan tekanan darah

“Salah satu penelitian penting menemukan bahwa hubungan seksual dapat menurunkan tekanan darah sistolik,” ujar Joseph J. Pinzone, MD dikutip dari WebMD.

Pengganti olahraga

Bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan, mungkin akan kehilangan waktu-waktu berharga untuk berolahraga. Tenang, dengan melakukan seks, Anda akan membakar lima kalori per menit. Jumlah ini lebih besar empat kalori dari menonton TV. Ketika berhubungan seks denyut jantung Anda akan semakin kencang, dapat berfungsi sebagai pengganti olahraga di tengah jadwal kerja yang padat.

Menurunkan serangan jantung

Berhubungan seks baik untuk jantung Anda. Selain menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan denyut jantung, seks membantu menjaga kadar estrogen dan testosteron Anda seimbang.

Mengurangi rasa sakit

“Orgasme dapat mengurangi rasa sakit,” kata Barry R. Komisaruk, PhD. Saat tengah orgasme, Anda secara tidak langsung sedang melepaskan hormon yang membantu mengurangi rasa nyeri pada bagian tubuh yang sakit.

Mengurangi resiko Kanker Prostat

Berhubungan seks secara rutin dapat membantu Anda mencegah kanker prostat. Pria yang sering melakukan ejakulasi (setidaknya 21 kali sebulan) akan terhindar dari penyakit kanker Prostat.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Anda mungkin tertidur lebih cepat setelah berhubungan seks. “Setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan, yang dapat meningkatkan perasaan relaksasi dan kantuk setelah berhubungan seks,” ungkap psikiater Sheenie Ambardar, MD.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s